Pameran Produk Unggulan, Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Berharap Produk UMKM Bangkit di Pasaran

Pameran Produk Unggulan, Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Berharap Produk UMKM Bangkit di Pasaran Ketua Dekranasda Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, saat menghadiri pameran produk unggulan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) serta dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) menggelar pameran produk unggulan sejak 16-18 Desember 2022. Berbagai produk dipamerkan mulai dari batik, kerajinan mebel, mutiara, bordir, dan aneka kuliner khas Kota .

Ketua Dekranasda Kota , Fatma Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa pameran ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Pemkot kepada pelaku industri kecil dan menengah, dan juga merupakan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini bertujuan agar masyarakat Indonesia lebih mencintai dan menggunakan karya anak bangsa utamanya produk lokal. Pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghargai dan membeli produk-produk yang dihasilkan para pelaku industri kecil dan menengah dalam negeri, yang tidak kalah hebat mutu atau kualitasnya,” ujarnya saat menutup pameran, Minggu (18/12/2022)

Kegiatan pameran ini bertujuan untuk membangkitkan usaha para perajin Kota yang sempat terpuruk sebagai dampak dari pandemi Covid-19, memperkenalkan produk-produk Kota utamanya mebel, logam, batik, kerajinan serta makanan dan minuman kepada masyarakat luas, dan sebagai media promosi serta perluasan jangkauan pemasaran produk kerajinan Kota . Fatma juga mengajak masyarakat baik dalam maupun luar Kota untuk mencintai dan bangga menggunakan produk buatan perajin Kota

“Saya selaku ketua Dekranasda Kota , memberikan apresiasi sekaligus bangga dengan kreatifitas dan inovasi para perajin dalam menciptakan produk-produk kerajinan. Hal ini terbukti dari bagus dan cantiknya produk yang Bapak Ibu perajin hasilkan, sehingga tamu-tamu yang mengunjungi pameran tidak kuasa untuk tidak membeli produk Bapak Ibu semua,” paparnya.

Ia mengingatkan kepada para perajin untuk tidak pernah puas dengan apa yang dihasilkan. Pasalnya, lanjut Fatma, konsumen akan lebih tertarik dengan sesuatu yang baru, entah itu berupa desain, teknik maupun bentuk produk yang baru.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO