Bupati Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

Bupati Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Halaman Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, Forkopimda Kabupaten Pasuruan bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebagai sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan selama natal dan tahun baru.

Apel gelar pasukan Ops Lilin Semeru 2022 yang digelar di Halaman Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan, itu dipimpin langsung oleh Bupati , Kamis (23/12/2022).

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan operasi lilin semeru 2022 dilaksanakan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

"Operasi dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," ujar Bupati Pasuruan.

Menurutnya, apel gelar pasukan dilakukan sesuai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengantisipasi kerawanan-kerawanan keamanan aksi terorisme dan kebencanaan.

"Nanti fungsinya diantisipasi ke arah bencana alam. Kita mitigasi dan koordinasi dengan BMKG terkait dengan cuaca," ujarnya.

Sementara AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah preemtif terkait potensi kerawanan selama operasi lilin semeru 2022. Serta tindakan preventif terkait sterilisasi gereja, penjagaan, dan patroli pada objek vital, khususnya pariwisata.

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO