Investor Ditawari Garap Cable Car di Pasuruan dan Batu

Investor Ditawari Garap Cable Car di Pasuruan dan Batu Wagub Jatim Saifullah Yusuf saat menerima investor dari Malaysia di kantor gubernur kemarin. (foto: nisa/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  yang akan berinvestasi di Jatim ditawarkan untuk membangun cable car di Tretes Kabupaten Pasuruan dan Kota Batu. Kedua daerah tersebut menjadi destinasi wisata baru yang memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan.

“Pasuruan dan Batu memiliki posisi strategis dalam pengembangan wisata. Selain dekat dengan akses tol, juga potensi wisata juga banyak, seperti ada Taman Safari. Sehingga tepat sekali apabila dibangun cable car disana,“ ucap Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), saat saat menerima beberapa investor dari Thailand dan Konsulat Indonesia di Kuala Lumpur Malaysia di ruang kerja, kemarin (19/5).

Dipaparkan Gus Ipul, cable car menjadi solusi paling tepat untuk membangun potensi pariwisata di Batu dan Pasuruan. Dengan adanya cable car, akan mengurai kemacetan yang terjadi di lokasi wisata, khususnya saat musim liburan tiba.

Apabila cable car bisa terealisasi dalam pembangunannya maka akan membawa banyak kemajuan bagi Jatim dan khususnya Pasuruan dan Batu. Para wisatawan yang akan menggunakan cable car akan sangat banyak, melihat betapa padatnya jalur yang menuju kedua wilayah tersebut.

“Saya yakin, pengguna cable car tidak akan sepi tiap harinya, karena bukan hanya setiap liburan saja jalan menuju dua wilayah tersebut sangat macet, tapi pada hari kerja juga sama macetnya,” ungkapnya.

Pada tahun 2014, jumlah wisatawan tertinggi yang mengunjungi Jatim berasal dari negara di Asia yakni Malaysia sebanyak 53.096 wisatawan, Singapura 26.017 wisatawan dan China sebanyak 16.907 wisatawan. “Angka tersebut akan meningkat apabila infrastruktur ke tempat wisata diperbaiki, apalagi dengan adanya cable car pasti akan semakin bertambah,” paparnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO