Gandeng Investor, Jember Siap Go Internasional

Gandeng Investor, Jember Siap Go Internasional Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat berkunjung di Pabrik Cerutu Boss Immage Nusantara (BIN) Cigar, bersama salah satu investor

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat wisata dan UMKM di . Dalam agenda tersebut, orang nomor satu di itu bermaksud memperkenalkan dan mengolaborasikan sejumlah potensi wisata serta UMKM kepada investor nasional untuk kerja sama dengan negara-negara luar.

“Hari ini kami membawa tamu kita, I Wayan Supatno dan Bu Rina, dua-duanya ini dari namun sukses di Pertanian Nasional di Jakarta, dan Bu Rina adalah tir kita yang memiliki banyak network di negara luar khususnya Belgia,” ungkap Hendy saat berkunjung di Pabrik Cerutu Boss Image Nusantara (BIN) Cigar, Rabu (6/10) sore.

Menurut Hendy, jika potensi tersebut dapat dikolaborasikan dengan investor, maka ke depan akan mampu go internasional. 

“Jadi tujuan kita arahnya untuk membuka kerja sama, berkolaborasi untuk mengakses pasar luar agar produk yang ada di dapat dipasarkan ke luar negeri,” tuturnya.

“Nah, dengan adanya Bu Rina dan Pak I Wayan di BIN Cigar ini untuk mengkolaborasikan dan mengenalkan potensi di , agar tahu kekuatan itu seperti apa, termasuk BIN ini meski sudah go internasional namun tidak ada salahnya kita mengenalkan agar cakupan nya akan lebih luas lagi,” paparnya menambahkan.

Sementara itu, Owner BIN Cigar , Febrian Kahar, menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya sudah mengirim produk cerutu itu ke Cina, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Thailand, Yunani, dan Kenya. “Untuk di negara Eropa kita masih tahap negosiasi,” kata Febrian.

Ia menuturkan, salah satu strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan cara menyesuaikan permintaan dari negara tersebut, baik rasa dan bentuk cerutu. Atas kunjungan bupati dan rombongannya itu, Febrian mengaku senang dan bersyukur. Ia menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemkab .

“Kita butuh bantuan dari pihak pemerintah seperti bupati, kerena aksesnya jelas ke pemerintahan di atasnya untuk menembus pasar luar negeri, kalau kami kan selama ini dari sisi horizontal ke samping,” urai Febrian.

Selain berkunjung ke BIN Cigar, Bupati beserta rombongan juga menghampiri Wisata Buah Naga Rembangan Kecamatan Arjasa, Puslit Kopi Kaliwining, JCC Panti, UMKM kue kacang di Kecamatan Mayang, budi daya tanaman Porang di Kecamatan Tanggul, Perkebunan Teh Gunung Gambir. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO