Kediri Urban Job Fair Sediakan Lebih dari 1.000 Lowongan Kerja Bagi Pencaker

Kediri Urban Job Fair Sediakan Lebih dari 1.000 Lowongan Kerja Bagi Pencaker Suasana Kediri Urban Job Fair tampak dipadati para pencari kerja. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelamar kerja memadati Graha untuk menghadiri , Rabu (21/12/2022). Event tersebut merupakan terselenggara berkat kerja sama antara Pemerintah Kota Kediri, SMK Negeri 1 Kota Kediri, dan Bursa Kerja Khusus (BKK) Kota Kediri.

Ada puluhan booth di yang menyediakan seribu lowongan pekerjaan dari 46 perusahaan. Job fair itu diharapkan dapat membuka kesempatan kerja sehingga angka pengangguran di Kota Kediri dapat ditekan.

Bambang Priyambodo, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja Kota Kediri, mengatakan urban job fair ini baru pertama kali digelar di Kota Kediri dalam rangka mengakomodir pencari kerja dan perusahaan.

“Insyaallah di sini perusahaan tidak akan salah pilih pekerja dan para pelamar juga dapat memilih perusahaan yang ingin dilamar sesuai minat dan kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bambang juga menyampaikan data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur, bahwa Kota Kediri telah berhasil menurunkan angka pengangguran terbuka dari 6,37% pada tahun 2021, menjadi 4,38% di tahun 2022 ini.

Tak hanya itu, tingkat partisipasi angkatan kerja juga meningkat tajam, dari 67,35% menjadi 69,93%.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO