7 Umpan Ikan Nila Legendaris yang Banyak Digunakan Pemancing

7 Umpan Ikan Nila Legendaris yang Banyak Digunakan Pemancing Kroto merupakan salah satu jenis umpan ikan nila yang paling banyak digunakan para pemancing. (foto: Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikan Nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang mudah dalam memakan jenis umpan apapun. Keberadaan ikan yang satu ini sangat mudah untuk ditemui di beberapa tempat, seperti waduk, rawa, hingga sungai.

Menentukan jenis umpan ikan nila terbaik

Memancing ikan nila memang gampang-gampang susah. Yang terpenting bagaimana memberikan umpan ikan nila yang cocok agar mau disantap. Ikan nila populer sebagai ikan yang rakus, dan gampang berkembang biak, sehingga kamu tidak akan mengalami kesusahan untuk menentukan umpan ikan nila.

Banyak sekali jenis umpan ikan nila yang tidak terlalu sulit untuk pembuatannya. Namun, umpan tersebut dapat disesuaikan dengan karakteristik tempat ikan nila tersebut berada.

Berikut beberapa jenis umpan ikan nila yang bisa kamu jadikan pilihan dalam memancing ikan nila di berbagai tempat.

1. Cacing Tanah

Umpan legendaris ini sering digunakan oleh para pemancing sebagai umpan ikan nila. Umpan ikan nila jenis ini bisa jadi alternatif untuk para pemancing yang bosan memakai umpan buatan ikan nila. Cacing tanah sangat mudah didapatkan karena jumlah keberadaanya sangat banyak. Umpan ikan nila dengan cacing tanah bisa menjadi pilihan terbaik sebagai umpan ikan nila. Hewan yang satu ini juga merupakan makanan ikan nila di alam liar, karena ikan nila merupakan ikan yang bisa memakan segala jenis umpan.

2. Kroto

Umpan ikan nila liar selanjutnya adalah kroto atau telur semut. Selain umpan cacing, umpan kroto juga merupakan makanan alami ikan nila liar. Selain mencarinya di alam, kroto sangat mudah kamu jumpai di penjual pakan burung. Harganya yang terjangkau membuat kamu bisa mendapatkan umpan spesial ini. Umpan ikan nila kroto sangat mujarab untuk menarik perhatian ikan nila yang berada di kolam, sungai, bahkan danau.

3. Rumput

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO