Antisipasi Pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Sumenep Gelar Rapat Teknis

Antisipasi Pelanggaran Pemilu 2024, Bawaslu Sumenep Gelar Rapat Teknis Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, saat memberikan materi kepada Panwascam.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com menggelar rapat teknis dengan seluruh panwascam. Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus persiapan dalam menangani pelanggaran .

Ketua , Anwar Noris, mengatakan bahwa proses pesta demokrasi saat ini sudah dimulai. Oleh karena itu, pihaknya harus menyiapkan SDM yang handal dalam menghadapi .

“Dan inilah mengapa rapat terknis pemilu dilakukan lebih awal. Meskipun sebenarnya ini hanya sebatas mengingatkan regulasi yang ada,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Ia telah meminta dan mengingatkan seluruh panwascam di untuk netral dan tidak berpihak pada salah satu partai politik, atau kandidat manapun saat pemilu berlangsung, agar proses pengawasan pemilu bisa berjalan lancar, dan menghasilkan pesta demokrasi yang berkualitas.

"Pada awal pelantikan, mereka juga menyatakan kesiapannya untuk netral, independen dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku. Demikian harapan kita agar mereka melakukan dan harus siap untuk menghadapi ," pungkasnya. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO