Begini Pesan Bupati Lamongan saat Lantik Kepala Desa Dermolemahbang

Begini Pesan Bupati Lamongan saat Lantik Kepala Desa Dermolemahbang Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat melantik Kepala Desa Dermolemanhbang, Amari.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, melantik Amari selaku Kepala Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, di balai desa setempat, Kamis (24/11/2022). 

“Hari ini kita melantik Pak Amari sebagai Kepala Desa Dermolemahbang untuk masa jabatan 6 tahun yang akan datang. Kenapa Pak Amari sendirian dilantik? karena kemarin memang masa jabatan beliau baru berakhir hari ini, sehingga baru bisa kita laksanakan pelantikannya menyesuaikan dengan masa jabatan beliau,” urai Yuhronur. 

Ia mengatakan bahwa Pemkab menekankan agar desa-desa di wilayahnya terus dapat berkembang. Terkait infrastruktur, juga terus diupayakan bersama-sama karena merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah daerah juga pemerintah desa.

Yuhronur menjelaskan, desa-desa di semuanya sedang bergerak untuk maju. Berdasarkan data dari dinas pemberdayaan masyarakat desa, terdapat 34 desa mandiri di tahun 2021. 

Pada tahun ini, menargetkan tambahan 28 desa yang dapat ditingkatkan menjadi desa mandiri, dan hingga bulan ini jumlah desa yang masuk dalam kategori desa mandiri telah melebihi target, yakni 97 desa mandiri di .

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur juga berpesan kepada Amari yang merupakan kepala desa petahana untuk terus semangat membangun Desa Dermolemahbang menjadi desa yang berdaya.

“Saya yakin, dengan pengalaman beliau menjadi kades 6 tahun sebelumnya, pengalaman-pengalaman yang telah dilaksanakan untuk membangun desa dapat mendorong menyempurnakan apa yang kurang di tahun kemarin, dan dapat memberikan inovasi-inovasi baru bagi desa untuk dapat menjadi mandiri, maju, dan berkembang,” pungkasnya. (qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO