Selimut Hati Batch 3, Pembekalan Perempuan Berdaya

Selimut Hati Batch 3, Pembekalan Perempuan Berdaya Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar (pegang mik) saat jumpa pers di Warung Upnormal Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - (sekolah bagi perempuan bekal tantangan hidup di masa depan nanti) merupakan agenda tahunan Tim Penggerak PKK Kota Kediri sejak 2020.

Kali ini, kegiatan selimut hati kembali diadakan secara luring pada tanggal 23-24 November 2022. Setelah penyelenggaraan pada tahun 2020 dan 2021 dilaksanakan secara daring.

Acara ini diinisiasi oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya. Yakni, dr. Hartatiek Nila, Sp.OG, Irma Gustiana, Kalis Mardiasih, dan Mira Annisa.

Ferry Silviana mengatakan, selimut hati memberikan wawasan dan menjadikan perempuan Kota Kediri menjadi berdaya.

Menurutnya, sasaran dari selimut hati adalah para remaja putri perwakilan dari kelurahan masing-masing. Agar mereka memiliki bekal ketika dewasa dan berkeluarga. Yaitu bekal untuk memahami hak-hak perempuan atas tubuh, kesehatan reproduksi dan psikologi, dan kemandirian dalam ekonomi.

"Alhamdulillah, tahun ini PKK bisa menyelenggarakan selimut hari batch 3 secara offline. Selimut hati merupakan program unggulan PKK Kota Kediri yang memberikan wawasan pencegahan pernikahan dini," kata Bunda Fey, sapaan akrabnya saat jumpa pers di Warung Upnormal, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, selimut hati ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat kondisi sosial yang dinamis dan gempuran pergaulan remaja. Selimut hati sendiri bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi remaja putri tentang hak-hak perempuan dan anak, kesehatan reproduksi, pengelolaan emosional dan psikososial, serta keterampilan dalam berwirausaha.

Nantinya, para narasumber akan memberikan materi seputar hak-hak perempuan (), kesehatan reproduksi, dan psikologi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO