Prediksi Piala Dunia 2022 Senegal Vs Belanda: Jalan Terjal Pertama De Oranje

Prediksi Piala Dunia 2022 Senegal Vs Belanda: Jalan Terjal Pertama De Oranje Sadio Mane dipastikan absen saat Senegal bertemu Belanda pada laga perdana Piala Dunia 2022. (foto: twitter Fotball Senegal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Senegal bakal menjalani ujian berat melawan pada pertandingan perdana Grup A Piala Dunia 2022. Absenya Sadio Mane, membuat kinerja The Lions of Teranga -julukan Timnas Senegal- diyakini bakal berkurang.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB. Tentunya, raihan tiga poin akan menjadi semangat bagi kedua tim untuk membuka kans lolos ke babak berikutnya.

Sebelumnya, skuad Aliou Cissé gagal menunjukan penampilan terbaiknya di laga uji coba melawan Iran. Saat itu, Senegal harus puas berbagi angka 1-1 dengan Iran.

Meski begitu, Pape Abou Cissé dan kawan-kawan tetap saja tidak bisa menjadi tim yang dianggap receh. Pasalnya, mereka mampu menjadi juara di Piala Afrika 2021 dan berada di urutan puncak babak kualifikasi Piala Dunia.

Beberapa nama beken seperti Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Fode Ballo-Toure, dan Idrissa Gueye tidak menjadikan Senegal sebagai tim underdog.

Namun tetap saja tercoretnya Sadio Mane dari tim akan menjadi pukulan bagi Senegal.

Di sisi lain, Timnas dalam kondisi yang cukup baik untuk bersua melawan Senegal di laga perdana. Tim asuhan Louis van Gaal tersebut memiliki kekuatan yang lebih merata. Di babak kualifikasi Piala Dunia, Virgil van Dijk dan kolega bahkan mencetak total 33 gol dan cuma kebobolan delapan gol dalam sepuluh laga.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO