Bangun SDM Sejak Usia Dini, Gebyar PAUD 2022 Kota Pasuruan Berlangsung Meriah

Bangun SDM Sejak Usia Dini, Gebyar PAUD 2022 Kota Pasuruan Berlangsung Meriah Bunda PAUD Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf saat menyapa anak-anak yang sedang asyik meronce, bermain balok, dan lego.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gebyar Tahun 2022 yang digelar di Halaman Gedung Harmonie, Jumat (11/11/2022) lalu, mendapatkan apresiasi dari , Bunda .

Acara yang diikuti 300 anak PAUD itu berlangsung semarak, dimeriahkan dengan beragam pertunjukan dan permainan tradisional. Mulai dari samroh anak PAUD, senam bareng, joget bareng mengenakan kostum buaya, hingga aneka lomba. 

Lomba-lomba yang digelar dalam gebyar PAUD adalah terdiri bermain balok, lego, kolase untuk anak-anak PAUD, meronce, cipta APE, bercerita, serta senam resik-resik untuk ibu guru PAUD.

Fatma mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Pasuruan dalam membangun sumber daya manusia sejak usia dini.

"Mudah-mudahan melalui terlaksana gebyar PAUD ini, semakin banyak masyarakat Kota Pasuruan yang memiliki kepedulian lebih atas pentingnya pendidikan anak di usia dini, beserta pemenuhan kebutuhannya pada periode emas ini," ujar Fatma.

Istri Wali Kota Pasuruan tersebut menyampaikan hasil penelitian para psikologi anak, bahwa perkembangan otak serta mental pada usia 0-6 tahun mencapai perkembangan yang maksimal (golden age). Karena itu, masa tersebut sangat tepat untuk meletakkan dasar-dasar pendidikan, sehingga otak akan lebih optimal menyerap ilmu pengetahuan pada jenjang pendidikan berikutnya.

"Untuk itu kami mengajak seluruh pihak,mulai tingkat kota hingga kelurahan, untuk menyukseskan penyelenggaraan sekolah PAUD ini," imbuhnya. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO