Rekap Hasil Liga Inggris Pekan Ke-16 dan Jadwal Premier League Setelah Piala Dunia

Rekap Hasil Liga Inggris Pekan Ke-16 dan Jadwal Premier League Setelah Piala Dunia Brentford melawan Tottenham Hotspur sebagai partai pembuka EPL 2022/23 setelah Piala Dunia 2022. (foto: instagram spursofficial)

SURABAYA, BANGSAONLIE.com - Pertandingan musim 2022-2023 pekan ke-16 merupakan laga terakhir sebelum gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Laga selanjutnya dijadwalkan akan dimulai pada Senin (26/12/2022), pukul 19.30.WIB, dimana partai pembuka akan bertanding tuan Brentford melawan Tottenham Hotspur.

Pada partai penutup pekan-16 lalu, The Gunners Arsenal semakin menjauh dari saingan terdekatnya Manchester City. Pasukan Mikel Arteta saat ini bertengger di posisi puncak klasemen dengan 37 poin, selisih lima angka dengan The Citizens di posisi dua.

Pertandingan terakhir Arsenal berhasil meraup tiga poin setelah membungkam tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0.

Bermain depan pendukungnya sendiri, Manchester City secara mengejutkan kalah 1-2 kepada Brentford di Stadion Etihad. Imbas kehilangan poin di laga tersebut, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kian ketat ditempel Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Nasib baik sedang menaungi Newcastle United untuk pertama kalinya sejak 2011. Tim yang bermarkas di stadion St. James' Park menempati posisi ketiga dengan 30 poin, setelah di pertandingan terakhir mengalahkan Chelsea 1-0. The Magpies hanya terpaut satu poin dari Spurs yang di laga sebelumnya menang 4-3 melawan Leeds United.

Di kubu Liverpool yang diarsiteki Jurgen Klopp, perlahan tapi pasti merangsek ke urutan keenam dengan 22 poin setelah membekap juru kunci Southampton 3-1 pada hari yang sama.

Posisi The Reds satu tingkat dibawah Manchester United yang berada pada posisi kelima. Di pertandingan terakhirnya, Setan Merah menang secara dramatis 2-1 atas tim asal London, Fulham. Raihan tiga poin tersebut membuat Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengemas 26 poin.

Berikut hasil lengkap matchday 16 2022-2023

Manchester City 1-2 Brentford

Liverpool 3-1 Southampton

Bournemouth 3-0 Everton

West Ham United 0-2 Leicester City

Tottenham Hotspur 4-3 Leeds United

Nottingham Forest 1-0 Crystal Palace

Newcastle United 1-0 Chelsea

Wolverhampton Wanderers 0-2 Arsenal

Brighton & Hove Albion 1-2 Aston Villa

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO