NPCI Jember Lepas 15 Atlet ke Peparpeda Jawa Timur di Sidoarjo

NPCI Jember Lepas 15 Atlet ke Peparpeda Jawa Timur di Sidoarjo Para atlet dari Jember yang berangkat ke Peparpeda Jawa Timur di Sidoarjo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) memberangkatkan 15 atlet untuk berlaga pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Timur yang berlangsung di Sidoarjo mulai hari ini, Senin (14/11/2022) sampai Rabu (16/11/2022).

Mereka yang berangkat merupakan hasil seleksi dari 60 atlet pelajar difabel selama 2 bulan. Ketua NPCI , Koesbandono, mengatakan bahwa pihaknya mendaftarkan para atlet ini pada 4 cabang olahraga (cabor).

"Empat cabor (yang kami ikuti), renang, atletik, badminton, dan tenis meja. 15 atlet tersebut terdiri atas 7 atlet untuk cabor atletik, 4 atlet renang, 3 atlet badminton, dan satu atlet tenis meja," ujarnya saat mengantar kontingen ke Peparpeda Jawa Timur.

Target dalam keikutsertaan laga ini tidak begitu muluk-muluk, yakni dapat mengantongi 4 medali. Kendati demikian, Koes berharap agar semua atlet berusaha dengan maksimal dan pantang menyerah, sehingga dapat menunjukkan hasil paling optimal dari hasil latihan.

"Persiapan berjalan lancar dengan TC selama 2 bulan, meski dukungan logistik yang kurang memadai," tuturnya

Ia pun mengaku belum dapat mengukur dan menyimpulkan peringkat dan kemampuan lawan dari daerah lain. Sebab, kegiatan ini merupakan yang perdana.

"Semua daerah (menjadi lawan) berat, karena ini baru pertama digelar." pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO