Hari Pahlawan 2022, Gus Barra Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Hari Pahlawan 2022, Gus Barra Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , atau yang akrab disapa Gus Barra, mengajak kepada para pemuda dan masyarakat di wilayahnya untuk tetap memelihara rasa persatuan dan kesatuan pada peringatan tahun ini. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Maju, Adil, dan Makmur.

Setiap 10 November, kata Gus Barra, masyarakat Indonesia memperingati secara serentak. Ia menyebut tema peringatan tahun ini adalah 'Pahlawanku Teladanku', dan bermakna teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, tentunya menjadi semangat bagi para pemuda dan masyarakat.

"Kita harus bisa mencontoh dari perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur dalam pertempuran, untuk mempertahankan kemerdekaan dengan semangat dan keikhlasan. Kalau sekarang, belajar, dan bekerjalah diniati dengan iklas maupun juga ibadah. Sadarlah, untuk selalu ingat pada orang-orang yang telah berjasa besar dalam mengangkat derajat kita," ujarnya.

Wakil Bupati pun mengajak masyarakat untuk tetap saling menghargai satu sama lain saat momenum peringatan 2022. Selain itu mereka diminta untuk menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan, serta mengimplementasikan semangat bersama dengan nilai luhur pahlawan. 

"Pahlawanku teladanku itu, harus kita junjung tinggi, untuk itu, kita harus berjuang bersama untuk menyuarakan kebenaran di manapun kita berada. Pemilu 2024 nanti, kita semua harus bisa memilih calon pemimpin yang bisa berorientasi dan bersinergi dengan kepentingan rakyat. Jangan malah sebaliknya," paparnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO