Tekan Inflasi di Bidang Transportasi, Pemkab Jember Beri Subsidi

Tekan Inflasi di Bidang Transportasi, Pemkab Jember Beri Subsidi Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menempelkan stiker khusus untuk angkot penerima subsidi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab  memberi subsidi secara simbolis ke beberapa pihak, yakni ojek motor, baik online maupun pangkalan, dan supir angkot pada hari ini, Kamis (10/11/2022).

Hal tersebut merupakan kepanjangan dari program pengendalian inflasi dan dampak kenaikan dari pemerintah pusat ke setiap daerah. Bupati , Hendy Siswanto, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menekan inflasi di bidang transportasi umum

"Ini adalah bagian dari subsidi kita, karena kan naik," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Angkutan dan Sarana Dishub , Sujarwo, menyebut ada 161 unit angkot yang menerima subsidi , subsidi untuk sopir, dan juga subsidi untuk pemilik angkot. Selain berupa , subsidi yang diberikan juga berupa bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan setiap harinya.

"Rp226 ribu per hari per angkutan, ini InsyaAllah sampai Desember," kata Sujarwo.

Dengan adanya subsidi ini, masyarakat di bisa mendapatkan layanan transportasi gratis dari ratusan angkot yang sudah ditempeli stiker khusus. Ia menegaskan, apabila angkutan umum meminta biaya pada penumpang, Pemkab akan memutus subsidinya. 

"Jam operasional angkot gratis ini dimulai pukul 5.30-8.30 WIB, dan pukul 13.00-16.00 WIB, setiap hari. Di stiker juga ada untuk pengaduan, di pintu tengah," tuturnya.

Sedangkan untuk ojek motor, Sujarwo menyampaikan bahwa subsidi diberikan kepada ribuan pengendara berupa pemberian bantuan per harinya.

"Untuk ojek, per harinya 12 liter. Totalnya 1.880 (pengendara), syaratnya domisili dan aplikasinya aktif, kalau ojek pangkalan melalui paguyubannya," pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO