Barikade Gus Dur Kota Malang Siap Dukung Suksesnya KTT G20

Barikade Gus Dur Kota Malang Siap Dukung Suksesnya KTT G20 Dersi Hariono, Ketua DPC Barikade Gus Dur Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Kota Malang siap mendukung suksesnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggaran di Indonesia, tepannya di Bali.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPC , Dersi Hariono.

Menurutnya, ajang itu bisa menjadi ajang bagi Indonesia untuk mempererat hubungan dengan negara lain. Pasalnya,  dihadiri para pemimpin dunia.

Gus Der, sapaan akrabnya, juga berharap bisa menjadi momentum untuk membangkitkan dan memulihkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Dersi juga menyinggung kehadiran di Bali. Ia menegaskan akan menolak apapun kegiatan yang bergerak di bidang lingkungan tersebut.

"Jangan sampai ada kelompok apapun yang menganggu tersebut, karena akan berhadapan dengan seluruh rakyat dan element Bangsa Indonesia," tegasnya, Selasa (8/11/2022).

"Ini (aksi ) tidak perlu dilakukan untuk menjaga marwah Negara RI," ucapnya

Ia menambahkan, bahwa penyelenggarakan harus dijadikan Indonesia untuk menunjukkan bahwa kualitas bangsanya perlu dipertimbangkan bagi negara-negara lain.

"Momentum ini sangat penting bagi negara kita, dan tidak ada lain kita harus dukung kesuksesan dan kelancaran acara ini agar Indonesia lebih diperhitungkan mata dunia dan kepercayaan dunia ini tidak kita sia-siakan," pungkasnya. (dad/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO