Sosialisasi Kebangsaan, Anggota DPRD Jatim ini Ajak Masyarakat Gotong Royong Jaga Keutuhan NKRI

Sosialisasi Kebangsaan, Anggota DPRD Jatim ini Ajak Masyarakat Gotong Royong Jaga Keutuhan NKRI Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Gerindra, MH. Rofiq.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com dari Fraksi , MH. Rofiq, menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan di Aula MTs Al Irsyadiyah Desa Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, , Selasa (1/11/2022). Saat itu, tokoh NU ini mengajak masyarakat untuk terus menjaga keberlangsungan NKRI.

"Negara ini harus tetap utuh, tidak rusak, tidak terpecah-pecah oleh serangan apapun. Kita harus terus gotong royong menjaga keutuhannya, salah satu tujuan kegiatan wawasan kebangsaan ini untuk itu," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diteima BANGSAONLINE.com, Rabu (2/11/2022).

Pria asal Gresik ini mengaku ingin mendengarkan aspirasi masyarakat tentang koperasi dan UMKM (usaha mikro kecil menengah). Selain itu, ia mengatakan bahwa perjuangan para pahlawan menjadi modal penting keberlangsungan koperasi di Indonesia, dan diharapkan perekonomian terus mengalami kemajuan.

"Saya ingin nantinya muncul solusi-solusi, sehingga kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial, yang setelah selesai tidak ada hasil apapun. Jika ingin negara ini kuat, maka ekonominya harus bagus. Kalau ekonominya kuat, otomatis ketahanan negara juga akan bagus, sehingga akan tercipta stabilitas keamanan," kata mantan Ketua PC PMII Malang itu.

"Kami ingin nanti ibu-ibu ini nanti membuat koperasi atau kelompok masyarakat (pokmas) yang bergerak khusus di bidang perdagangan, ekonomi kreatif, kuliner atau sektor lain untuk mendukung perekonomian keluarga. Nanti kami akan suport dari kebijakannya," pungkasnya.(qom/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO