BKSDA Jatim Lepas Liarkan Trenggiling Temuan Warga di Alas Simpenan

BKSDA Jatim Lepas Liarkan Trenggiling Temuan Warga di Alas Simpenan Kamid, Ketua TSBD Kalipang (kanan) saat menyerahkan seekor trenggiling satwa yang dilindungi kepada petugas BKSDA Jatim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seekor satwa langka dan dilindungi jenis (manis javanica) temuan anggota , Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, akhirnya dilepasliarkan di , , Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Trenggiling itu dilepasliarkan oleh petugas BKSDA Jatim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Kediri, Senin (1/11/2022) sore. 

Kamid, Ketua TSBD (Tim Siaga Bencana Desa) Kalipang, mengatakan tersebut ditemukan oleh Bowo, Anggota di pinggir Sungai Desa Kalipang, Kecamatan Grogol.

"Oleh Mas Bowo, tersebut lalu diserahkan ke saya sebagai Ketua . Karena saya paham kalau termasuk satwa yang dilindungi, maka saya langsung melapor dan menyerahkan tersebut ke BKSDA Jatim dan diterima oleh Bapak David Fathurrohman," kata Kamid, Rabu (2/11/2022).

Kamid menambahkan, petugas BKSDA Jatim melepasliarkan tersebut setelah diobservasi dan dipastikan kondisi satwa sehat, tidak terdapat luka, cacat, dan masih memiliki sifat liar.

Sementara David Fathurrohman juga membenarkan bila temuan warga Kalipang tersebut sudah dilepasliarkan di , setelah diobservasi dan dipastikan dalam kondisi sehat. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO