Ditangkap Polisi, Begini Pengakuan Sopir Truk Pelaku Tabrak Lari di Blitar

Ditangkap Polisi, Begini Pengakuan Sopir Truk Pelaku Tabrak Lari di Blitar Pelaku tabrak lari saat dimintai keterangan oleh Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto, Senin (31/10/2022).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sopir truk pelaku tabrak lari di Simpang Tiga Rembang Kota , yang menewaskan seorang pengendara motor warga Jl Sonokeling, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota berhasil diamankan polisi, Senin (31/10/2022).

Kasatlantas Polres Kota, AKP Mulya Sugiharto, mengatakan kejadian tersebut berawal saat pengemudi truk bernama Toni Mahendra (25), warga Kelurahan Plosokerep, Kecamatan Sananwetan, Kota , keluar dari gudang.

Saat itu, truk menyenggol motor Honda Beat yang dikendarai korban hingga jatuh dan masuk ke dalam kolong truk. Sehingga, korban terlindas ban truk dan meninggal dunia. Setelah itu, pelaku tak hiraukan korban dan tetap melanjutkan perjalanannya.

Mulya mengatakan, polisi mengungkap kasus tabrak lari dari hasil pemeriksaan tiga titik kamera CCTV di lokasi kejadian. Dari rekaman tersebut, polisi mengidentifikasi kendaraan pelaku tabrak lari yang bernopol Nopol AG 9434 KI.

"Kendaraan itu dan sempat berada di Surabaya. Kemudian petugas menggiring kendaraan agar kembali ke Kota . Begitu sampai di Kota , sopir langsung kami amankan," katanya.

Pelaku mengakui telah menabrak sepeda motor, namun tak mengetahui jika ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Oleh sebab itu, sopir truk itu, tetap menjalankan kendaraannya, dengan alasan takut karena banyak warga di lokasi kejadian.

"Saya sempat berhenti di Jl Veteran Kota untuk koordinasi dengan kantor. Setelah itu, saya berangkat ke Surabaya. Saya tidak berhenti karena menyelamatkan diri," katanya. (ina/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Bus Rosalia Indah vs Dump Truk di Brebes, Sopir Truk Meninggal Dunia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO