Gus Ipul Sampaikan Amanah Menpora saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Gus Ipul Sampaikan Amanah Menpora saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 dengan tema ‘Bersatu bangun bangsa’ di lapangan depan kantor BKD, Jumat (28/10/2022).

sapaan Wali Kota menyampaikan arahan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, bahwa Peringatan Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dan dipelajari.

“Peringatan sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur,” ujarnya.

Ia mengatakan, Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak yang kuat menuju kemerdekaan di Indonesia.

“Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda mengantarkan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang telah tercatat dengan titik emas,” tuturnya.

Menurutnya, dengan mengusung tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ adalah harga mati yang harus menjadi pondasi ketangguhan.

“Ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” tambahnya

Dirinya menyebutkan, Sumpah Pemuda menjadi perjuangan bangsa demi mewujudkan cita-cita saat ini dan masa mendatang.

“Semangat untuk selalu bersungguh sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur,” katanya

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO