Sumpah Pemuda ke-94, Puluhan Anggota Klub Motor di Kota Probolinggo Dukung Tertib Berlalu Lintas

Sumpah Pemuda ke-94, Puluhan Anggota Klub Motor di Kota Probolinggo Dukung Tertib Berlalu Lintas Anggota klub motor di Kota Probolinggo saat menyatakan dukungan tertib berlalu lintas dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-94.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota dari berbagai di Kota menyatakan dukungannya kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Hal tersebut berkaitan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-94.

"Kita berharap dengan gerakan ini masyarakat semakin sadar untuk tertib berlalu lintas," kata salah seorang anggota , Hendro, Jumat (28/10/2022).

"Di Kota ada sejumlah komunitas atau yang mendatangi Satlantas Kota untuk menyatakan dukungannya terkait penertiban berlalu lintas," imbuhnya. 

Selain itu, para anggota juga mendatangi taman makam pahlawan (TMP) untuk melakukan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini

Kasatlantas Polres Kota, AKP Roni Faslah, mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya gencar melakukan berbagai penyuluhan untuk melakukan penertiban berlalu lintas, namun juga membangun dan menerapkan sistem tilang elektronik atau ETLE.

"Jadi ETLE statis ini merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV yang terhubung langsung ke Polda Jawa Timur," ucap Roni. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO