Jembatan Padangan Bojonegoro Digelontor Rp 12 Miliar untuk Renovasi

Jembatan Padangan Bojonegoro Digelontor Rp 12 Miliar untuk Renovasi BELUM RAMPUNG. Pengerjaan Jembatan Padangan-Kasiman belum sepenuhnya rampung, tetapi sudah banyak warga yang melewatinya. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com – Setelah terbengkalai selama beberapa bulan, jembatan penghubung dua kecamatan yakni Padangan dan Kasiman akhirnya akan segera dikerjakan kembali. Pengerjaan jembatan yang membentang di atas Sungai Bengawan Solo itu meliputi penyempurnaan akses masuk dan penerangan jalan.

Pengerjaan lanjutan pada tahun ini kembali dianggarkan dana senilai Rp 12 miliar. Dana tersebut dianggarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro untuk mengerjakan penyelesaian akhir jembatan.

“Hanya pengerjaan jembatan, belum termasuk penerangannya,” ujar Kepala DPU Bojonegoro, Andi Tjandra, Jumat (8/5/2015).

Menurut dia, untuk penerangan ada dana sendiri. Namun saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah anggaran untuk penerangan jembatan tersebut. Pengerjaan jembatan, menurut dia, meliputi perbaikan sisi-sisi jembatan sebelah utara dan selatan agar mudah di lewati.

Dia memastikan, pengerjaan jembatan ini akan dilaksanakan pada Mei atau Juni. Sebab, anggarannya sudah ada tinggal menunggu pelaksanaan dari kontraktor mengenai banyaknya pengendara yang lewat. Menurut dia, secara aturan jembatan masih belum boleh di lewati karena pengamanan dan pencahayaan masih belum ada. Namun, karena jarak Kasiman dan Padangan lebih terpangkas dengan melalui jembatan, akhirnya banyak yang lewat.

“Sebenarnya secara aturan belum boleh dilewati karena belum ada penerangannya,” tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO