Peringati Hari Santri Nasional, Baznas Jombang Beri Puluhan Beasiswa Mahasantri Ma'had Aly

Peringati Hari Santri Nasional, Baznas Jombang Beri Puluhan Beasiswa Mahasantri Ma Baznas Jombang serahkan Beasiswa Mahasantri Ma'had Aly di Gedung Pusat Ponpes Darul Ulum.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Baznas menyalurkan Beasiswa Mahasantri Ma'had Aly saat memperingati tahun ini. Agenda tersebut berlangsung di Gedung Pusat Ponpes Darul Ulum, Peterongan, Senin (24/10/2022). 

Kegiatan itu juga merupakan apresiasi atas sumbangsih pondok pesantren dalam dunia pendidikan, serta sebagai tindak lanjut dari peluncuran Beasiswa Santri Baznas 2022 angkatan ke-2 yang dilakukan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

Ketua Baznas , Didin A Sholahudin, mengatakan bahwa Beasiswa Mahasantri Ma'had Aly ini sebagai bukti peran serta pihaknya untuk memajukan pendidikan di pondok pesantren, sekaligus untuk meringankan biaya hidup bagi Mahasantri.

"Beasiswa ini untuk tahun ajaran pendidikan 2022/2023, dengan durasi waktu setahun, Juli 2022-Juni 2023. Kami alokasikan dana Rp96 Juta untuk 20 Mahasantri, dengan rincian 10 (orang) dari Ma'had Aly Darul Ulum, dan 10 dari Ma'had Aly Mambaul Ma'arif Denanyar ," ujarnya.

"Setiap Mahasantri akan memperoleh dana beasiswa senilai Rp4.800.000,00. per tahun. Dan diberikan setiap bulannya senilai Rp400 ribu. Untuk hari ini diberikan sebesar Rp1,6 juta  terhitung untuk bulan Juli-Oktober 2022," imbuhnya.

Penyerahan beasiswa juga dihadiri Majelis Pimpinan Ponpes Darul Ulum, KH Cholil Dahlan, KH. Zainuddin Wijaya As'ad, KH Hamid Bisri, KH Rohmatul Akbar. Serta Mudir Ma'had Aly Mambaul Ma'arif Denanyar, Gus Abdul Rosyid, dan Wakil Ketua Baznas , Ahmad Zainuri.

Sementara itu, KH Zaimuddin Wijaya As'ad dalam sambutannya mengapresiasi positif atas peran serta Baznas dalam kontribusinya di pendidikan pesantren. Ia berharap, Baznas akan terus mampu memberi banyak kemanfaatan bagi santri, pesantren, dan umat lebih luas.

"Dengan beasiswa ini, menunjukkan jika Baznas mampu mengambil peran penting dan mensinergikan khidmahnya dengan pondok pesantren," ucapnya.

"Agar beasiswa ini mampu menjadi motivasi kepada santri untuk terus belajar, ngaji dan terus mengasah ilmunya. Mahasantri Ma'had Aly harus bisa menunjukkan identitasnya dengan berpenampilan bersih, rapi, santun, yang lebih baik dibandingkan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya," timpal KH Cholil Dahlan.

"Terima Kasih. Semoga niat, ikhtiar dan sumbangsih Baznas kepada santri dan pesantren akan senantiasa peroleh balasan kebaikan dan ridho dari Allah SWT," pungkas pria yang juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) . (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO