Seorang Balita di Grati Pasuruan Meninggal Dunia, Diduga Akibat Gagal Ginjal Akut

Seorang Balita di Grati Pasuruan Meninggal Dunia, Diduga Akibat Gagal Ginjal Akut Suasana takziah di Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, rumah balita yang meninggal dunia diduga akibat gagal ginjal akut.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seorang balita di Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten , M. Ali Subadar Hidayatullah (13 bulan) meninggal dunia dan diduga karena gagal akut. Ia merupakan putra dari M. Sofyan Sauri (30 tahun) dan Nur Amalah (27 tahun).

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, jenazah dikebumikan dengan dibopong orang tuanya menuju di pemakaman umum desa setempat, Sabtu (22/10/2022). Ia sebelumnya telah mendapat perawatan medis di RSUD dr. Soetomo Surabaya.

"Awalnya, anak saya mengalami gejala demam tinggi dan tidak bisa kencing. Selanjutnya dibawa ke puskesmas terdekat. Karena penyakit yang diderita agak parah, kami disarankan ke RSUD Grati, dan setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh dokter spesialis penyakit dalam, kami dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya," kata Sofyan.

Keterbatasan alat kedokteran di RSUD Grati membuatnya kedua orang tua ini pergi ke Surabaya untuk memeriksakan anaknya. Menurut pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, anaknya menderita gagal akut dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (21/10/2022) dan dimakamkan hari ini.

“Suasana duka dan sejumlah kerabat serta kolega terus berdatangan melakukan takziah, mas," tuturnya.

Paman korban, Ashari, berharap kepada Pemkab untuk segera mencarikan solusi untuk mengatasi gagal akur untuk mengantisipasi korban selanjutnya.

“Saya minta Pemkab mencarikan obat dan peralatan medis untuk pederita penyakit serupa,” ucap Ashari. (par/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO