Akibat Bencana Trenggalek, PLT Kalak BPBD Sebut 200 Titik Infrastruktur Rusak

Akibat Bencana Trenggalek, PLT Kalak BPBD Sebut 200 Titik Infrastruktur Rusak Plt Kepala Pelaksana BPBD Trenggalek, Ahmad Budiharto. Foto : Herman Subagyo/BANGSAONLINE.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Plt Kepala Pelaksana BPBD , Ahmad Budiharto menyebut, akibat dari bencana alam yang terjadi di wilayahnya, terdapat lebih dari 200 titik infrastruktur mengalami kerusakan.

Hal itu disampaikan, dalam rapat koordinasi dengan komisi IV DPRD di Aula Gedung DPRD, Jumat (21/10/2022).

"Bencana Alam di Kabupaten terjadi dari tanggal 8 Oktober sampai bulan ini," katanya.

Ia menjelaskan, dari sekian banyaknya kerusakan infrastruktur itu, penanganan yang dilakukan dengan menggunakan metode skala prioritas.

"Contoh misalnya jalan rusak dan tidak bisa dilalui oleh masyarakat maka itu yang kita prioritaskan untuk segera dibangun, kemudian sekolah yang rusak, Jadi itu yang kita tangani," jelasnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, anggaran yang digunakan untuk penanganan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam, berasal dari BTT (Biaya Tak Terduga) yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten .

Adapun jumlah BTT tersebut, sambungnya, senilai kurang lebih 8 milyar. BPBD sendiri dalam penanganan kerusakan infrastruktur tersebut hanya sebatas memberikan rekomendasi pada dinas terkait.

"Jadi kita ini hanya merekomendasikan saja dan penanganan kerusakan infrastruktur tentunya dilakukan oleh dinas teknis," jelasnya. (man/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO