Meskipun Operasi Zebra Semeru Berakhir, Satlantas Polres Madiun Tetap Pantau Lalu Lintas

Meskipun Operasi Zebra Semeru Berakhir, Satlantas Polres Madiun Tetap Pantau Lalu Lintas Kanit Turjawali Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan menunjukkan pengguna jalan yang terpantau mobil incar. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polres tetap menjalankan Operasi Zebra Semeru meskipun sudah berakhir beberapa hari yang lalu. Hal ini, guna memantau dan menertibkan para pengguna jalan raya.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas polres , Ipda Nanang Setiawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan masyarakat agar selalu menaati peraturan lalu lintas.

"Kita selalu adakan giat pantau pengguna jalan ini secara konvensional dan mengoptimalkan mobil incar" terang Nanang kepada BABGSAONLINE.com usai melaksanakan operasi konvensional di daerah buduran kabupaten , Kamis (20/10/2022).

Ia menyayangkan, para pengendara motor yang tidak tahu didepannya ada polisi yang bertugas dan mungkin ada operasi, mereka langsung putar balik. Karena hal ini, bisa menyebabkan kecelakaan.

"Saya sangat menyayangkan mereka (pemotor) tahu kita ada di depannya langsung balik kanan. Kalau terjadi laka siapa yang nantinya disalahkan oleh masyarakat. Paling kita juga" tambanya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya berada di urutan ke-13 Sejajaran dalam penindakan pelanggaran.

"E-tle mobil kita kedapatan 191 pelanggar, sedangkan untuk tilang konvensional kita kedapatan 550 pelanggar. Sehingga kita jadi urutan ke-13 artinya masih banyak pengguna jalan yang belum patuh" pungkasnya. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO