Berikut Pesan K.H. Yazid Manan untuk Irjen Toni Harmanto yang Baru Dilantik Jadi Kapolda Jatim

Berikut Pesan K.H. Yazid Manan untuk Irjen Toni Harmanto yang Baru Dilantik Jadi Kapolda Jatim K.H. Yazid Manan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten , K.H. Yazid Manan, mengucapkan selamat datang kepada yang telah dilantik menjadi Kapolda Jatim. Ia mengucapkan selamat jalan dan berterima kasih kepada Irjen Pol Nico Afinta yang saat ini telah bertugas di Mabes Polri.

"Selamat datang kepada bapak sebagai kapolda baru di Jawa Timur, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan petunjuk dan pertolongan, sehingga dapat mengemban amanah dengan baik, menjadikan masyarakat Jawa Timur tenang, nyaman, dan merasa terayomi oleh jajaran kepolisian Jawa Timur," ujarnya, Kamis (20/10/2022).

 sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan dan kini menggantikan Irjen yang gagal dilantik jadi Kapolda Jatim usai diduga terlibat kasus narkoba.

Jenderal polisi bintang dua yang lahir pada 5 Oktober 1965 ini pernah menduduki jabatan strategis, di antaranya Wakapolda Jatim pada 2018), dan Kapolda Sumatera Barat pada 2019 sebelum akhirnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan dan sekarang menjadi Kapolda Jatim.

merupakan lulusan Akpol 1988 dan berpengalaman dalam bidang Reserse. Mutasi jabatan sebagai Kapolda Jatim tertuang pada surat telegram Nomor ST/2223/X/2022 tertanggal 14 Oktober 2022.

Kapolda Sumatera Selatan kini dijabat oleh Irjen Albertus Rachmad yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Jambi. Kedudukan itu sekarang diemban oleh Irjen Rusdi Hartono yang sebelumnya merupakan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Saat ini,  menjadi Pati Yanma Polri dan Irjen Nico Afinta menduduki jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri. Irjen Toni Hermanto Jenderal ini mulai mengemban tugas sebagai Kapolda Jatim sejak November 2022. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO