Bupati Kediri Tendang Plafon, Ngamuk Temukan Material Tak Sesuai Spesifikasi

Bupati Kediri Tendang Plafon, Ngamuk Temukan Material Tak Sesuai Spesifikasi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melampiaskan kemarahan dengan menendang plafon yang tidak sesuai bestek. Foto: Ist.

KEDIRI,  BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ngamuk saat sidak pembangunan Pasar Wates, Senin (17/10/2020) sore. Ia melampiaskan kemarahannya dengan menendang plafon, ketika mengetahui proses pembangunan Pasar Wates tak berjalan sesuai harapan.

Pasalnya, bupati yang merupakan putra Menseskab Pramono Anung itu menemukan sendiri material yang digunakan tidak sesuai spesifikasi sebagaimana dokumen perencanaan. Padahal, proyek tersebut menelan anggaran hingga miliaran rupiah.

Saat mengecek bangunan kios, bupati muda yang karib disapa Dhito itu juga menemukan salah satu merk semen berserakan yang diduga tidak masuk dalam dokumen.

"Konsultan pengawas, pertanyaan saya sederhana, di dokumen itu tertera apa tidak?" tanya dia.

Selanjutnya, Dhito mengecek material plafon kios yang secara kebetulan tergeletak di depannya. Setelah dicek, ternyata merk dan material plafon itu tak sesuai dengan spesifikasi dalam dokumen.

Untuk mengetes kualitasnya, Dhito menendang plafon itu. Hasilnya, plafon itu langsung jebol. Bahkan, Politikus PDIP itu langsung sejumlah plafon yang telah terpasang agar dibongkar.

"Kualitasnya menurut jenengan bagaimana, kalau tidak sesuai kenapa dipasang?," tanya Dhito lagi kepada konsultan pengawas.

Setelah melihat pembangunan kios, ia lalu mengecek bangunan utama pasar. Ia melihat material atap yang belum terpasang, termasuk pengukuran ketebalan cor pada lantai. Setelah diukur, ketebalan cor tidak sama. Ada yang memiliki ketebalan 6,7 dan 8 cm.

Hingga petang, pengecekan terus berjalan. Dhito pun tampak menelepon pihak pelaksana pekerjaan pembangunan Pasar Wates atas hasil temuan dalam sidak.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO