Begini Tanggapan KontraS soal Penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra

Begini Tanggapan KontraS soal Penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra Sekjen Federasi KontraS, Andy Irfan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar penangkapan Kapolda Jatim, Irjen , oleh Divpropam Polri terkait dugaan kasus narkoba memantik reaksi sejumlah pihak, salah satunya dari Federasi Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan ().

"Kalau memang benar Kapolda Jatim ditangkap terkait narkoba, maka dia harus dipecat," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi , Andy Irfan, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (14/10/2022).

Ia menambahkan, maraknya kasus-kasus belakangan ini yang menjerat oknum Polri dan notabene sebagai penegak hukum menunjukkan perilaku yang buruk dari aparat kepolisian.

"Reformasi di institusi Polri, memang memiliki hambatan besar, yaitu profesionalisme para personel Polri dari bawah hingga atas yang masih sangat buruk," tuturnya.

Andi berharap, Kapolri harus komitmen dan tegas untuk bersih-bersih memberangus oknum-oknum yang tidak profesional.

"Ya memang ini momentum bersih-bersih. Mulai dari kasus Sambo hingga kasus Kanjuruhan. Itu semua mengkonfirmasi bahwa Polri dipimpin oleh orang-orang yan tidak layak dan tidak profesional," pungkasnya.

Irjen baru saja ditunjuk Kapolri sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Nico Afinta. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022 untuk menggantikan Irjen Pol Nico Afinta sebagai buntut dari tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) lalu. (nng/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO