Ini Baru Namanya Maling, Gasak Burung Milik Purnawirawan Polri

Ini Baru Namanya Maling, Gasak Burung Milik Purnawirawan Polri Tersangka saat diamankan di Mapolsek Asemrowo. Foto kanan, burung cucak ijo yang dicuri.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Johan (54), warga Jalan Tambak Gringsing Baru, Surabaya, apes saat beraksi mencuri burung di Jalan Tambak Pring Timur IV, Surabaya.

Pasalnya, burung cucak ijo yang dicurinya adalah milik purnawirawan polisi, berinisial MP (60). Ditambah lagi, dia kepergok sang pemilik saat mengambil hewan curiannya.

Tak pelak, Johan pun dikejar oleh korban hingga berhasil diamankan setelah dikepung massa. Saat ini, pelaku sudah diamankan di .

Johan mengaku tergiur mencuri burung cucak ijo untuk dijual karena harganya terbilang mahal. Sebelum beraksi, ia mencari target dengan berjalan kaki.

Saat sampai di rumah korban, Johan melihat ada burung cucak ijo yang digantung di teras. Meski siang hari, tersangka nekat melakukan pencurian karena melihat kondisi di sekitar rumah korban saat itu sedang sepi.

"Ia memasukkan burung ke tas yang sudah dibawanya," ujar Kompol Hari Kurniawan, Kapolsek Asemrowo, Ahad (9/10/2022).

Apes, saat memasukkan burung ke dalam tasnya, tersangka kepergok korban dan langsung diteriaki maling. Seketika, tersangka melarikan diri. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran.

"Tersangka melarikan diri ke arah jalan raya. Namun, akhirnya berhasil dikepung massa. Beruntung anggota kami mengetahui, sehingga langsung kami amankan ke polsek," tuturnya.

Diketahui, warga Jalan Tambak Gringsing Baru sudah beberapa kali kehilangan burung. Karena itu, mereka geram ketika mengetahui ada seorang pencuri burung tertangkap.

"Tersangka mengakui jika mencuri burung korban. Untuk kejadian lainnya masih kami kembangkan," tutup Kapolsek Asemrowo. (rus/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO