Arungi Liga 3, Pemkab Kediri Gelontorkan Dana Rp7 M kepada Persedikab

Arungi Liga 3, Pemkab Kediri Gelontorkan Dana Rp7 M kepada Persedikab Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persedikab (Persatuan Sepakbola Kediri Kabupaten) digelontor dana sebesar Rp7 miliar oleh Pemkab Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga 3 tahun 2022 - 2023.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan menjelaskan, gelontoran dana sebesar itu sebagai support dari Pemkab Kediri kepada Persedikab.

"Nominal yang digelontorkan ini meningkat jika dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 4 miliar," kata Dedi, Selasa (4/10/2022).

Dedi berharap dana yang sangat luar biasa ini dapat meningkatkan prestasi Persedikab. Tidak hanya lolos ke Liga 2, melainkan juga harus juara Liga 3.

"Untuk anggaran Rp7 miliar ini berasal dari perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun ini, jadi ada kenaikan Rp3 miliar dari tahun lalu," ungkap Dedi.

Penambahan anggaran ini usai pihak Manajemen Persedikab melakukan pengajuan melalui pertimbangan matang. Di samping itu, tahun ini hanya terdapat satu musim kompetisi. Untuk itu, anggaran tersebut juga ikut dinaikkan.

"Kalau dulu ada dua musim 2021 dan 2022, sekarang hanya satu musim, itu juga yang menjadi pertimbangan kami," imbuhnya.

Menurut Dedi, target menjuarai Liga 3 tersebut harus bisa dicapai. Bila ternyata gagal, maka pihaknya tak akan lagi memperpanjang ataupun mengajukan anggaran pada tahun depan untuk Persedikab.

"Jadi kalau tidak bisa mencapai target kami mungkin tidak akan mengajukan anggaran untuk tahun depan, karena masih banyak cabor lain untuk diperjuangkan," pungkas Dedi Kurniawan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO