Target 10 Besar di Porprov Jatim 2023, KONI Kabupaten Kediri Lakukan ini

Target 10 Besar di Porprov Jatim 2023, KONI Kabupaten Kediri Lakukan ini Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kabupaten telah memulangkan sejumlah atlet yang saat ini berkarir di luar wilayah untuk mengejar target 10 besar di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2023. Ketua Kabupaten , Dedi Kurniawan, memastikan hal tersebut. 

" Kabupaten sudah pulangkan 10 atlet, saat ini proses pemindahan KTP dan KK ke Kabupaten ," ujarnya, Senin (3/10/2022).

Adapun atlet dan tim yang telah dipulangkan ini, kata Dedi, meliputi cabang olahraga (cabor) skateboard, senam, muay thai, paralayang, balap sepeda, angkat besi, dan renang.

"Selain 10 atlet yang sudah dipulangkan, Insyaallah, nanti saya akan temui dua atlet lagi yang akan kita pulangkan, jadi total sementara ada 12 atlet," tuturnya.

Secara prestasi, lanjut Dedi, keseluruhan atlet yang ditarik pulang ke Kabupaten mendominasi juara 1 atau peraih emas dalam Porprov 2022 kemarin.

"Alasan para atlet ini keluar Kabupaten dan membela kabupaten/kota lain yakni sebelumnya belum ada pemusatan latihan yang signifikan dan belum diperhatikan oleh pemerintah. Insyaallah kami berbenah untuk pemulangan atlet ini. Bahkan kami nanti juga akan memberikan fasilitas yang terbaik seperti saat latihan sebelum pemulangan ini," paparnya.

Dengan prestasi para atlet ini, diharapkan bisa menambah hal positif dalam cabor di Kabupaten pada saat 2023.

"Harapan kami bisa naik ke peringkat 10 besar dari yang kemarin hanya tertahan di 22 besar Porprov 2022," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO