Arema Vs Persebaya, Polres Pasuruan Terjunkan 514 Personel di 7 Titik ini

Arema Vs Persebaya, Polres Pasuruan Terjunkan 514 Personel di 7 Titik ini Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat memimpin apel untuk antisipasi laga yang melibatkan para suporter Arema vs Persebaya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres menerjunkan 514 personel gabungan saat Derbi Jatim, vs , pada Sabtu (1/10/2022). Ratusan petugas itu terdiri dari Polres , Kodim 0819/, Satpol PP dan Dishub Kabupaten

“Mereka ditempatkan di beberapa titik strategis yang kemungkinan menjadi pintu masuk dan difokuskan perbatasan arah ke Malang,” kata Kapolres , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com.

Para personel gabungan itu ditempatkan pada setiap 40 km, yakni di perbatasan antara Sidoarjo dan Kabupaten yaitu Jembatan Porong, Arteri Gempol, Ruko Gempol 9, Apolo, Kepulungan, Gudang Garam Pandaan, Terminal Pandaan, Taman Dayu, Balai Desa Suwayuwo, Purwosari, hingga simpang 3 Purwosari-Purwodadi.

Selain petugas, ada 15 unit kendaraan backbone yang dikerahkan untuk memantau situasi sepanjang jalur perbatasan dari Gempol sampai Purwodadi. Khususnya memiliki daerah pantauan atau jalur yang harus diawasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi eskalasi meningkat terkait dengan adanya aksi-aksi sweeping oleh suporter.

Selain penyekatan batas kota, personel gabungan juga melakukan penjagaan di stasiun dan patroli skala besar. Begitu juga antisipasi di jalur perdesaan yang menghubungkan arah ke Malang.

“Anggota yang berpatroli sebanyak 59 di jalan yakni, terdiri dari raymas, sabhara, dan lalu lintas, sebagai bentuk antisipasi kalau ada suporter yang masuk lewat jalur 'tikus' atau jalur alternatif,” ucap Bayu.

Ia menyebut, apabila ditemukan ada suporter yang dari hendak menuju arah ke Malang, pihaknya segera melakukan penindakan. Tentu dengan pemeriksaan tentang alasan kedatangannya hingga keberangkatan.

“Setelah itu, diberikan tindakan untuk segera kembali ke daerah asal. Karena pertandingan tersebut dinyatakan tanpa suporter ,” pungkasnya.

Ia mengimbau, agar kedua suporter bersikap dewasa dan mematuhi segala aturan yang ada. Mereka diminta untuk tidak terpancing dengan berbagai hal-hal yang bersifat provokatif. (maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO