Sambut Hari Kereta Api Nasional, SMPM 11 Surabaya Imbau Keselamatan Pengendara di Perlintasan KA

Sambut Hari Kereta Api Nasional, SMPM 11 Surabaya Imbau Keselamatan Pengendara di Perlintasan KA Para siswa-siswi SMP Muhammadyah 11 Surabaya saat melakukan aksi simpatik di perlintasan sebidang Jalan Demak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pagi itu, puluhan siswa-siswi tampak sibuk mempersiapkan sesuatu di Jalan Demak, Surabaya, Selasa (27/9/2022). Sambil membawa sejumlah banner dan poster, mereka layaknya seperti bersiap mau melakukan demo.

Namun, dugaan itu langsung sirna tatkala sebuah kereta api melintas tepat pada pukul 09.20 WIB dan 09.35 WIB. Secara spontan, para siswa-siswi yang lebih dikenal dengan nama (Muhammadiyah Eleven) itu ternyata menggelar nya memberikan imbauan keselamatan kepada para pengendara.

Mereka langsung membentangkan banner dan poster yang tulisannya cukup menarik perhatian para pengendara. Di bannner bertuliskan, Selamat Hari Kereta Api Indonesia. Sedangkan yang di poster cukup beragam. Mulai dari, Sabar Ya!, Sabar Ayah!, Selow Mas'e!, hingga Suroboyo Wani Tertib!.

Ahmad Rifa'i, salah satu guru yang ikut mendampingi siswa-siswi saat melakukan aksi menjelaskan, bertepatan dengan yang diperingati tiap tanggal 28 September ini, pihaknya menggelar berupa imbauan kepada masyarakat untuk lebih sabar dan berhati-hati saat melewati perlintasan rel kereta api (KA).

"Banyak sekali kecelakaan yang terjadi di perlintasan kereta api. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan kereta api lewat dulu, supaya menunggu kereta api lewat terlebih dahulu, karena sangat penting untuk menjaga keselamatan diri sendiri," jelasnya.

Rifa'i mengaku, kegiatan tersebut merupakan perdana yang dilakukan saat pandemi Covid-19 sudah melandai di tahun ini. Menurutnya, edukasi yang ia berikan yakni dengan mengajak siswa-siswi untuk menjadi penggerak atau sebagai teladan di dalam masyarakat terhadap pentingnya tertib lalu lintas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO