KAI Daop 8 Gandeng Komunitas Railfans Javatrain Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

KAI Daop 8 Gandeng Komunitas Railfans Javatrain Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA Kegiatan Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang JPL No.61, Jl. Kutuk Barat, Sidoarjo Kota.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya antisipasi kejadian kecelakaan di , berkolaborasi dengan Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Timur, serta komunitas Railfans Javatrain melakukan kegiatan Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang JPL No.61, Jl. Kutuk Barat, Sidoarjo Kota.

Dalam pelaksanaannya, Manager Humas KAI Luqman Arif mengatakan, sosialisasi itu memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati saat akan melewati perlintasan KA. Mulai dari membentangkan spanduk, memberikan imbauan dengan pengeras suara, serta membagikan masker dan stiker berisi imbauan saat akan melewati perlintasan KA.

"Sesuai UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ, bahwa pengendara wajib mendahulukan perjalanan KA," demikian bunyi imbauan yang disampaikan kepada pengendara melalui pengeras suara.

Luqman menambahkan, berbagai upaya terus dilakukan, baik oleh KAI, pemerintah, komunitas pecinta , dan stakeholder lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Terobos Perlintasan Kereta Api, Honda Brio di Cilegon Ringsek':