Ini Visi Misi dan Program Kerja 4 Calon Rektor UTM

Ini Visi Misi dan Program Kerja 4 Calon Rektor UTM Dari kiri ke kanan: Dr. Makhfud Efendy, S.Pi., M.Si., Prof. Mohammad Nizarul Alim, M.Si., Dr. Safi’. S.H., M.H., dan Prof. Nunuk Nuswardani, S.H., M.H.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Empat Calon Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) periode 2022 - 2026 menyampaikan visi-misi dan program kerja dalam rapat senat terbuka di Gedung Pertemuan UTM, Selasa (27/9/2022). Keempat calon rektor adalah Dr. Mahkfud Efendy, Prof. Mohammad Nizarul Alim, Prof. Nunuk Nuswardani, dan Dr. Safi’.

Penyampaian visi-misi diawali oleh calon nomor urut 01 Makhfud Efendy. Ia mengusung tagline "Mengakar Tradisi Menumbuhkan Prestasi". Makhfud bertekad menjadikan UTM sebagai pusat keunggulan sumber daya strategis Madura, berdaya saing, berbasis tridarma pengembangan potensi Madura.

Adapun program kerjanya antara lain melakukan perbaikan sarana dan prasarana UTM, pendidikan dan keuangan, serta kemandiriaan sumber pendanaan UTM.

Selain itu, Alumnus S3 IPB ini juga berjanji akan mempercepat perubahan status UTM menjadi badan layanan usaha (BLU) dan perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH).

Selanjutnya, calon nomor urut 02 Mohammad Nizarul Alim. Ia mengusung tagline UTM bermartabat, dengan visi mewujudkan UTM unggul, mandiri, bereputasi dan bermartabat, inovasi dan kolaborasi yang berlandaskan nilai-nilai keutamaan.

Nizar menjelaskan prioritas program kerjanya adalah penyelenggaraan tata kelola UTM yang baik, dengan pendidikan berkualitas, sinergi, inovasi, dan kolaborasi.

"Yaitu memperkuat dan meningkatkan kualitas dan integritas tridarma UTM dengan lulusan berdaya saing. Mulai dari program studi, dosen, dan mahasiswa baik nasional atau internasional dengan sistem manajemen organisasi pendidikan berbasis organization for standardization (ISO)," ungkapnya.

Sedangkan visi calon nomor urut 03, Safi’, adalah menjadikan UTM sebagai world class university yang unggul berdasarkan akhlaqul karimah, berbasiskan potensi Madura.

Simak berita selengkapnya ...