Gus Muhaimin Bersama Elit PKB Ziarah ke Makam Bung Karno

Gus Muhaimin Bersama Elit PKB Ziarah ke Makam Bung Karno Gus Muhaimin bersama sejumlah elit PKB saat ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. Foto: Ist

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar lekat dengan tradisi ziarah. (sapaan akrabnya) selalu meluangkan waktu untuk ziarah ke makam para kiai/sesepuh dan tokoh daerah saat kunjungan kerja atau road show politik.

Saat kunjungan ke , cicit KH. Bisri Syansuri ini juga menyempatkan diri ziarah ke Makam Proklamator kemerdekaan RI, Bung Karno. Ziarah ke makam Presiden RI pertama itu usai menghadiri Haul Romo KH Shodiq Damanhuri di Yayasan Pondok Pesantren APIS Sanan Gondang Kabupaten .

"Ziarah kubur sudah tradisi saya sebagai nahdliyin. Saat kunjungan ke daerah, saya selalu menyempatkan diri berziarah di makam kiai atau sesepuh setempat. Saya selalu mendapat energi positif usai ziarah ke makam ulama," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (27/09/2022).

Saat ziarah ke makam Bung Karno, Wakil Ketua DPR RI itu ditemani sejumlah elit PKB. Mereka, di antaranya Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid; Wakil Bendahara Umum PKB, Bambang Susanto; Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Ermarini; Ketua dan Sekretaris PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, dan Anik Maslachah, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD .

Ziarah makam merupakan tradisi yang hingga kini dipegang teguh dan dijalani oleh keponakan Gus Dur tersebut. Di sana, membaca tahlil dan doa bersama untuk Bung Karno.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':