LSM Barisan Pembela Pondok Pesantren Kecam Pembuat Gaduh di Mojokerto

LSM Barisan Pembela Pondok Pesantren Kecam Pembuat Gaduh di Mojokerto Supriyo, Sekjen Modjokerto Watch, yang tergabung LSM Barisan Pembela Pondok Pesantren saat menyuarakan bela pondok pesantren.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka terus menjaga ketenangan dan kondusivitas pondok pesantren di seluruh Kabupaten , menggelar deklarasi 'Tolak LSM Luar dan Liar'.

Deklarasi ini dilakukan di Gedung Serba Guna Jalan Raya Pungging, , Minggu (25/9/2022) malam.

Supriyo, Sekjen , salah satu elemen yang tergabung dalam , menyatakan deklarasi tersebut sebagai kecaman terhadap gerakan LSM yang dianggap merusak kerukunan, kedamaian, kenyaman, ketenteraman, dan keharmonisan kehidupan masyarakat.

Karena itu, pihaknya memperingatkan dengan keras kepada siapa pun, khususnya LSM dari luar , yang mengganggu stabilitas dan kerukunan kehidupan masyarakat . Termasuk, yang mengganggu proses pendidikan di lembaga islam dan pondok pesantren dengan memakai dalih apapun.

"Kami telah memasang spanduk spanduk di tempat-tempat strategis, dengan bahasa "Tolak keras LSM dari luar dan liar pengganggu pondok pesantren dan lembaga Islam'. Kami sangat serius membela pondok pesantren. Bila ada yang sengaja mengganggu, nyawa kami taruhannya. Hai orang-orang luar , jangan mengusik ketenangan pondok pesantren," kata Supriyo.

Senada ditegaskan Matroji, Koordinator . Ia mengatakan, bahwa LSM seharusnya turut membantu tercapainya cita-cita pembangunan nasional. Salah satu perannya, adalah mengoptimalkan kemampuan dan potensi yang ada pada masyarakat.

"Namun, bila ada oknum LSM yang sengaja membuat kegaduhan di , apalagi mengusik pondok pesantren dan dirasa pula membahayakan kestabilan , maka pihak kami kompak akan mengusir mereka dari ," tegasnya.

"Hari ini adalah perwujudan supaya ada kekompakan, kebersamaan, persatuan guyub rukun, damai antar LSM dan kemudian menolak LSM maupun orang luar yang mengganggu perdamaian, ketertiban, dan kerukunan masyarakat ," pungkas Matroji. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO