HUT Ke-67 LaLu Lintas, Kapolres Pasuruan Gelar Selawat untuk Indonesia, Berikut Pesannya

HUT Ke-67 LaLu Lintas, Kapolres Pasuruan Gelar Selawat untuk Indonesia, Berikut Pesannya Suasana Halaman Sejak Arya Rancana Mapolres Pasuruan saat gelaran selawat bersama dalam rangka HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara. Foto: MOCH ANDY FACHRUDIN/ BANGSAONLINE.com

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Pasuruan menggelar selawat dengan tema 'Indahnya Kebersamaan dalam Lantunan Shalawat' di Lapangan Sarja Arya Racana Mako Polres Pasuruan, Kamis (22/9/2022).

AKBP Bayu Pratama hadir langsung duduk bersama Forkopimda Pasuruan, MUI, Muslimat NU, tokoh agama, serta beberapa pengasuh pondok pesantren, dalam acara tersebut. Turut hadir Pejabat Utama Polres Pasuruan dan kapolsek jajaran.

Kegiatan diawali dengan salat maghrib berjemaah di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan. Setelah itu dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan tahlil yang dipimpin langsung Gus Kholilurohman. Kemudian ditutup doa oleh Gus Badrus sampai datangnya waktu shalat isya'.

"Selamat Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67. Semoga satlantas semakin profesional dalam melayani, khususnya di Kabupaten Pasuruan. Saya memberi apresiasi atas semua pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Sat lantas kepada masyarakat dan semoga bisa terus memperbaiki diri ke depannya," ujar kapolres.

Menurut Bayu, masih banyak isu SARA yang berujung konflik, sehingga perlu diadakan kegiatan positif guna meredam munculnya konflik tersebut, di antaranya melalui jam'iah selawatan.

"Melalui wadah silaturahmi selawatan seperti saat ini, saya bisa mengajak semua yang hadir untuk memelihara dan menyebarkan pesan kebaikan kepada semua elemen masyarakat," ucapnya.

Sementara Ketua MUI Pasuruan, K.H. Nurul Huda mengajuak seluruh masyarakat bersatu jika ingin Negara Republik Indonesia kuat.

"Mempertahankan NKRI adalah harga mati. Dan bila masih ada permasalahan yang muncul di negara kita, maka kita pasrahkan kepada Allah dengan dibarengi usaha ikhtiar dengan cara memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya. (maf/par/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO