RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Siapkan Pelayanan Maksimal bagi Penderita TBC

RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Siapkan Pelayanan Maksimal bagi Penderita TBC Kasi Humas RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar, Kabupaten Sumenep, terus berbenah dari segala aspek. Kali ini sedang menyiapkan pelayanan maksimal dan efisien bagi penderita Penyakit Tuberkulosis ().

Penyakit itu merupakan penyakit paru-paru yang diakibatkan kuman Mycobacterium tuberculosis, di mana penyakit jenis ini bisa berakibat fatal bagi penderita.

Tentu hal itu menjadi salah satu upaya pemerintah daerah melalui RSUD dr. H. Moh. Anwar untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat setempat. Bahkan, satu-satunya rumah sakit plat merah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyiapkan pelayanan yang prima dan mumpuni dan efisien untuk pengobatan .

Direktur , dr Erliyati melalui Kasi Humas Arman Endika Putra menjelaskan, jika pada awal Agustus 2022 bulan lalu, rumah sakit milik daerah itu telah melakukan serah terima pasien khusus pasien RO dari RSUD Waru, Kabupaten Pamekasan.

“Yang nantinya, rumah sakit milik Pemkab Sumenep itu akan memisahkan antara pasien yang Sensitif Obat (SO) dan Resisten Obat (RO),” katanya, Senin (19/9/2022).

Saat ini, jelas Arman,  pelayanan dan fasilitas RSUD dr Moh Anwar Sumenep telah mumpuni untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pasien , selain pasien umum lainnya.

“Kali ini, kita mendapatkan pasien dari, khususnya penyakit . Rumah sakit sudah memberikan pelayanan terbaik kepada pasien diagnosa yang RO maupun SO,” terangnya.

Saat ini, pasien pengidap penyakit akan mendapatkan proses penyembuhan secara maksimal. Di mana penanganannya ada perbedaan dalam proses penyembuhan bagi pasien TB-RO dan TB-SO.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO