Rumah Purnawirawan Polisi di Nganjuk Dilalap Si Jago Merah

Rumah Purnawirawan Polisi di Nganjuk Dilalap Si Jago Merah Tampak warga dan tim pemadam kebakaran melihat puing-puing usai api berhasil dipadamkan. (Soewandito/BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Rumah milik almarhum Kapten Polisi Purnawirawan Legiono yang berada di Desa Pelem Kecamatan Kertosono ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/5) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kejadian bermula dari tetangga korban yang mengetahui asap mengepul dari dapur di sebuah rumah tanpa penghuni. Mengetahui ada kebakaran, para tetangga korban berusaha memadamkan api dengan cara mengguyurkan air dengan menggunakan timba dan peralatan seadanya. Karena kesulitan memadamkan api, salah seorang tetangga yang lain melaporkan kejadian ini ke Polsek Kertosono.

Mendapat laporan, petugas Polsek Kertosono langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. 

Sekitar setengah jam, akhirnya api berhasil dipadamkan meskipun hampir seluruh bagian dapur beserta isinya ludes.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad Anwar Nasir saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kertosono, Kompol Edy Hariadi membenarkan telah terjadi kebakaran yang menimpa dapur rumah milik purnawirawan Polisi.

"Dugaan sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), titik api berasal dari konsleting listrik. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Kompol Edy. (dit/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO