RSUD Grati Dapat Tambahan Dana Cukai Rp1,4 Miliar

RSUD Grati Dapat Tambahan Dana Cukai Rp1,4 Miliar Dirut Drg Dyah Retno Lestari (pegang mik) saat acara peringatan HUT ke-2 RSUD Grati, belum lama ini.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com berencana menambah anggaran Rp1,4 miliar untuk  dari (DBHCHT) di P-APBD tahun 2022.

Penambahan anggaran tersebut dipergunakan untuk mendukung kebutuhan peralatan medis dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di wilayah timur.

Dirut , Drg Dyah Retno Lestari, membenarkan rencana penambahan anggaran Rp1,4 miliar dari dana cukai untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

"Kita mendapat alokasi tambahan anggaran cukai 1,4 miliar rupiah untuk pengadaan alat foto panoramik gigi dan peralatan medis lainnya dari dana cukai di P-APBD," jelasnya perempuan asal Surabaya ini saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com usai rapat kerja dengan Komisi IV , Jumat (16/9/2022).

"Rencana nanti layanan jantung akan dibuka 3 kali dalam seminggu. Penambahan anggaran ini akan kita pergunakan untuk peningkatan pelayanan masyarakat di wilayah timur agar tidak jauh-jauh berobat ke luar Pasuruan," tambahnya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sobih Asrori menyatakan penambahan anggaran untuk RSUD Grati saat ini dalam pembahasan degan mitra kerja.

"Pada prinsipnya komisi IV akan mendukung penambahan anggaran tersebut selama untuk peningkatan pelayanan dasar masyarakat di bidang kesehatan," ucapnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO