Ratusan Petani Rayakan HUT ke-77 RI di Lahan Bekas Tambang SIG Ghopo Tuban

Ratusan Petani Rayakan HUT ke-77 RI di Lahan Bekas Tambang SIG Ghopo Tuban Ratusan petani saat mengikuti lomba di lahan bekas tambang milik SIG Ghopo Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ada 550 orang Petani Greenbelt dan masyarakat binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo merayakan peringatan HUT ke-77 RI di lahan bekas tambang tanah liat. Agenda tersebut berlangsung di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten , Rabu (17/8/2022).

“Melalui momentum peringatan HUT ke-77 RI tahun ini, CSR SIG memfasilitasi aspirasi petani greenbelt dan klaster pemberdayaan masyarakat binaannya dalam menyelenggarakan upacara peringatan detik-detik proklamasi dan kegiatan perlombaan antarkelompok tani dan klaster pemberdayaan,” kata Senior Community Development Officer PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pabrik , Siswanto.

Menurut dia, CSR SIG sangat mendukung penuh aspirasi ini karena memiliki nilai positif dalam menguatkan kontribusi dan kolaborasi perusahaan dengan masyarakat sekitar. Sebagai perusahaan BUMN, lanjut Siswanto, aspirasi itu perlu didukung penuh guna penguatan nasionalisme dan sinergitas dengan masyarakat.

“Dalam pandangan yang lebih strategis, momentum ini difungsikan CSR SIG sebagai media untuk menguatkan kembali motivasi pemberdayaan, semangat kolaborasi antar kelompok dan sinergi antar pemangku kepentingan,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Manager Of Corporate Communication SIG GhoPO , Setiawan Prasetyo, menyebut keseluruhan rangkaian acara ini diselenggarakan di area Ecopark Kambangsemi yang merupakan lahan bekas tambang tanah liat milik SIG Ghopo

Alasan pemilihan lokasi ini didasarkan pada tujuan untuk mengenalkan pada masyarakat sekitar perusahaan dan publik bahwa, perusahaan berkomitmen mengoptimalkan lahan bekas tambang tanah liat menjadi pusat edukasi dengan produk turunannya, yaitu terbentuknya program-program pemberdayaan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':