Sinau Bareng Cak Nun Besok Malam, Sejumlah Ruas Jalan Sekitar SLG akan Ditutup

Sinau Bareng Cak Nun Besok Malam, Sejumlah Ruas Jalan Sekitar SLG akan Ditutup

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rangkaian kegiatan untuk untuk memeringati HUT ke-77 RI mulai digelar. Di Kabupaten Kediri, Senin (15/8/2022) besok akan digelar Sinau Bareng MH. Ainun Nadjib di Kawasan .

Untuk pengamanan acara, sejumlah ruas jalan di sekitar Kawasan () bakal ditutup dan dialihkan.

Joko Suwono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri mengatakan, pengalihan arus bertujuan mencegah kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan .

"Di bundaran sendiri ruas menuju Pagu akan ditutup mulai Pukul 19.00 WIB pada Senin 15 Agustus 2022," kata Joko, Minggu (14/8/2022).

Adapun sejumlah ruas jalan yang akan ditutup adalah Simpang 3 Rumah Makan Dragon karena menjadi akses utama masuk ke venue acara dan simpang 3 Polsek Ngasem.

Sedangkan dari arah utara arus juga akan ditutup mulai perempatan Bulupasar, Kecamatan Pagu. Dari arah Kecamatan Gurah akan ditutup pula tiga persimpangan di Jalan Erlangga. Kemudian di sebelah barat , Simpang Tugu Sembilan menuju venue acara juga akan ditutup

Dalam enutupan arus dan pengamanan acara, dishub bekerja sama dengan beberapa pihak. Seperti Polres Kediri, Kodim 08/09, serta Satpol PP Kabupaten Kediri.

"Untuk penutupan arus pada acara bertajuk muda, merdeka, berbudaya tersebut, Dishub, akan menurunkan 50 personel untuk ditempatkan di titik-titik penutupan," pungkas Joko.

Sementara itu, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk ikut hadir dalam sinau bareng dan Kiai Kanjeng ini.

“Monggo seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk ikut sinau bareng dan Kiai Kanjeng di Kawasan pada Senin, 15 Agustus malam,” ajaknya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO