Sambut Konferensi GP Ansor, Satkorcab Banser Jombang Gelar Apel Akbar

Sambut Konferensi GP Ansor, Satkorcab Banser Jombang Gelar Apel Akbar Suasana Apel Akbar Napak tilas perjuangan ulama Nusantara, di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, Jombang, Minggu (14/08/2022).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser menggelar Apel Akbar napak tilas perjuangan ulama Nusantara yang dipimpin oleh Ketua PW Jatim, Syafiq Syauqi di Lapangan Untung Suropati, Tambakberas, , Minggu (14/08/2022).

"Disini kami mengingatkan kembali untuk sahabat tetap menjaga niat dan tekad sejak masuk di dalam ansor untuk Khidmat Kepada Ulama," katanya.

Ia berpesan, Ansor harus tetap dalam satu komando pimpinan dalam menjaga stabilitas serta bekerja sama dengan stakeholder.

"Mengingatkan tidak ada keraguan terhadap pimpinan di Ansor satu Komando di Ansor, serta tetap bangun komunikasi dengan stakeholder," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC Kabupaten , Zulfikar D Ikhwanto mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari konsolidasi kader yang ada di Kabupaten .

"Selain itu sebagai momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, serta menyongsong konferensi Kabupaten ," tegasnya.

Selain itu, lanjut Zulfikar, Banser harus memiliki prinsip membela agama, bangsa dan negara.

"Untuk itu Kami berharap dapat mewujudkan dan menjaga Kabupaten pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, sebelum melaksanakan kegiatan apel, para peserta berziarah di Makam Pahlawan Nasional, KH Abdul Wahab Hasbullah. Setelah itu, melanjutkan perjalan ke lokasi apel sejauh satu kilometer.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Pimpinan Pusat , Sholahul ‘Aam Notobuwono, Pengurus Cabang , Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Forkopimda setempat.(aan/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO