Ruwat Pasar Rakyat Trowulan, Bupati Ikfina Satukan Tanah di Tujuh Pasar ini

Ruwat Pasar Rakyat Trowulan, Bupati Ikfina Satukan Tanah di Tujuh Pasar ini Bupati Ikfina ketika menghadiri Ruwat Pasar di Pasar Rakyat Trowulan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar  di yang dimeriahkan dengan Bantengan, sebuah pentas seni dari .

Bupati Ikfina Fahmawati yang hadir dalam acara itu sempat melakukan prosesi penyatuan tanah yang telah diambil dari tujuh pasar di Kabupaten . Tanah tersebut berasal dari Pasar Raya Mojosari, Pasar Niaga Mojosari, Pasar Kutorejo, Pasar Dlanggu, Pasar Pohjejer, Pasar Kedungmaling, dan Pasar Gempol Kerep.

Bupati Ikfina juga melakukan penamaan pohon tanjung dan pohon mojo yang disiram dengan tiga sumber air dari Petirtaan Jolotundo, Sumber Panguripan Desa Pakis, dan air dari Kolam Segaran Trowulan.

"Ini adalah sebagai ikhtiar batin Pemkab agar bisa lebih eksis lagi ke depannya. Selain itu, Pemkab juga melibatkan seni budaya sebagai upaya untuk mengangkat kearifan lokal di Kabupaten ," ujarnya, Senin (8/08/2022).

Ikfina juga minta tolong kepada masyarakat semua, karena yang membuat pasar bisa ramai adalah kita semua. "Silakan yang punya jualan apa saja jualan di sini dan yang mau beli apa saja ke sini. Dengan begitu, pasar ini otomatis akan menjadi ramai," jelasnya.

Selain itu, Ikfina juga meminta semua masyarakat bekerja sama agar eknomi segera pulih dengan cepat dan kondisi masyarakat bisa bahagia dan sejahtera.

"Mari bersama-sama bergotong royong, kita bekerja bersama-sama mengupayakan kegiatan-kegiatan ekonomi kita segera bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (yep/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO