Buka Seminar Nasional Marketer Revolution, Wawali Pasuruan Tekankan Transformasi Digital

Buka Seminar Nasional Marketer Revolution, Wawali Pasuruan Tekankan Transformasi Digital Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat membuka Seminar Nasional Marketer Revolution di Gedung Serbaguna Uniwara, Sabtu (30/7/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan didapuk untuk membuka di Gedung Serbaguna , Sabtu (30/7/2022).

Dalam sambutannya, wawali yang karib disapa Mas Adi tersebut menyampaikan pentingnya transformasi digital menyikapi perkembangan teknologi. Sebab, pesatnya teknologi membuat dunia menjadi tempat yang semakin tanpa batas (borderless place) sehingga membentuk jaringan masyarakat (society network) baik secara alami maupun by design.

“Faktor penyebabnya borderless place dan society network adalah jumlah penetrasi smartphone yang tinggi, krisis pandemi Covid-19, dan meningkatnya jangkauan mobile broadband,” terangnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi itu harus diikuti. Termasuk terobosan revolusi industri 4.0 yang berdampak pada keseluruhan sistem dan mendorong terjadinya transformasi, mulai dari produksi, manajemen, sampai tata kelola.

“Kecepatan, skala, dan dampak demikian tidak mungkin dapat dikelola dan dimanfaatkan secara optimal. Perlu transformasi digital karena lahirnya platform digital tidak hanya melahirkan teknologi penunjang distribusi konten, tetapi juga menunjang periklanan digital,” ujarnya.

Lanjut adi, bahwa dasar ekosistem digital adalah transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik untuk mendukung pertumbuhan demokrasi secara inklusif dalam konteks Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024. Di antaranya pemerintahan digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

“Ketiga hal tersebut pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia terkoneksi sehingga makin maju dalam segala bidang,” pungkasnya.

juga dihadiri Rektor Uniwara, kepala OPD Pemkot/Pemkab Pasuruan, Ketua Fatayat, Ketua IPNU, Ketua Ansor, KNPI, HIPMI Kota Pasuruan, pengusaha UMKM, organisasi pemuda dan mahasiswa se-Kota Pasuruan. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO