Jelang 1 Muharram, Polres Madiun Kota Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 2022

Jelang 1 Muharram, Polres Madiun Kota Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 2022 Kapolres Madiun Kota foto bersama usai menjadi pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Suro 2022.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan atau bulan bagi masyarakat biasa digunakan untuk melakukan tirakatan. Sebagai bentuk keamanan serta ketertiban di wilayah Kota dan Kabupaten , hari ini (Jumat, 29/7/2022), diadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Aman 2022.

Peserta apel yang berjumlah kurang lebih 1.300 personel dan terdiri dari Polres Kota, Polres , jajaran TNI serta OPD Kabupaten serta Kota yang terkait dan Panter akan siap mengamankan titik-titik rawan

"Dalam Operasi Aman 2022 ini, kita siapkan kurang lebih 1.300 personel," terang Kapolres Kota AKBP Suryono usai apel gelar pasukan.

Suryono mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi dengan sepeda motor. Dan kalau ketahuan ada konvoi maka akan ditindak secara tegas. Walaupun malam ini tidak akan dilakukan penyekatan.

"Untuk daerah rawan kita lihat situasi. Yang pasti tidak ada konvoi atau arak arakan sehingga tidak mengganggu warga lain yang menggunakan jalan. Bila kedapatan konvoi akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.

Dan kembali ditegaskan oleh AKBP Suryono bahwa petugas yang bertugas mengamankan pergantian bulan suro ini akan selalu mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kapolres AKBP Anton Prasetyo bahwa untuk personel yang diterjunkan nanti langsung di titik-titik perbatasan.

"Kita akan menempatkan personel di 9 titik perbatasan dengan tujuan mencegah adanya arak-arakan yang masuk di wilayah Kabupaten ataupun masuk Kota ," ungkap Anton kepada BANGSAONLINE com.

Karena kegiatan tersebut adalah menyeluruh se- Raya, sehingga polres di sekitar juga ikut mengamankan wilayah masing-masing. (dro/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO