Peringatan Hari Anak Nasional, Wawali Pasuruan Sebut Anak Sebagai Investasi Masa Depan Bangsa

Peringatan Hari Anak Nasional, Wawali Pasuruan Sebut Anak Sebagai Investasi Masa Depan Bangsa Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2022 secara daring dari Madinah Command Center Kota Pasuruan, Sabtu (23/7/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan turut menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2022 secara daring dari Madinah Command Center Kota Pasuruan, Sabtu (23/7/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional kali ini mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Acara tersebut sebagai penegasan akan pemenuhan hak anak-anak, yaitu hak untuk hidup, tumbuh, berkembang, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Harapannya, kelak anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi emas yang berkarakter.

Tema tersebut diangkat karena saat ini sedang memasuki era pasca pandemi Covid-19 dan sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional 2022.

"Selamat . Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu dan teruslah bergembira," ujar Presiden Republik Indonesia saat membuka acara.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat bermain sulap bersama-sama anak-anak dan memberikan sepeda kepada mereka yang mampu menjawab pertanyaan.

Jokowi juga berpesan kepada anak-anak pada ini agar terus belajar, selalu berdoa, dan jaga kesehatan. “Jangan lupa pakai masker terus karena covid ini masih ada,” pesannya.

Setelah daring berakhir, Mas Adi, sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan, menyampaikan peringatan  ini menjadi momentum untuk menegaskan bahwa anak-anak merupakan salah satu investasi masa depan bangsa.

Menurutnya, perkembangan anak, bukan hanya tanggung jawab anak sendiri, tapi lingkungan, orang tua, dan lingkungan pendidikan.

“Di era keterbukaan informasi yang berkembang pesat tentu butuh dukungan semua pihak, dukungan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak yang baik,” pungkasnya. (ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO