Galakkan Digitalisasi Kreativitas Pelajar SMA dan SMK, Diskominfo Jember Gelar Mading Go Digital

Galakkan Digitalisasi Kreativitas Pelajar SMA dan SMK, Diskominfo Jember Gelar Mading Go Digital Kepala Diskominfo Jember Bobby Arie Sandy.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jember bersama dengan kepolisian dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) setempat, mengundang segenap sekolah di level menengah atas dan kejuruan, guna menggalakkan digitalisasi kreativitas sekolah, Jumat (22/7/2022).

Kepala Diskominfo Jember Bobby Arie Sandy mengatakan, dengan menyebut urgensi digitalisasi di era digital kini. Ia memantik topik tersebut dengan menyinggung masa pandemi yang turut mendorong perubahan semakin cepat.

"Masa pandemi di dua tahun ini menjadikan suatu perubahan. transformasi digital lebih berperan (masa ini). Kita tidak bisa menghindari, dan kita harus masuk di sana. Mading Go Digital ini yang kami prakarsai bersama temen-temen dan Polres, ini suatu hal yang menjadi penting, ini akan menjadikan suatu transformasi digital di era digitalisasi, (yaitu) era 4.0," ujarnya.

Ia melibatkan pihak kepolisian setempat, sebab hal ini juga ia sampaikan berkaitan dengan hoaks yang banyak beredar melalui dalam jaringan (daring) media sosial (medsos), serta maraknya modus-modus dalam hal .

"Era digital adalah masa di mana semua manusia dapat saling berkomunikasi sedemikian dekat walaupun saling berjauhan. Kita dapat dengan cepat mengetahui informasi tertentu, bahkan real time. Kami berharap adanya kegiatan positif dalam menggunakan medsos dan memberikan informasi, yang berkaitan di sekolah masing-masing," tuturnya.

Bobby berharap pasca kegiatan itu, sekolah dapat lebih kreatif bersama dengan segenap peserta didiknya, dalam menghidupi portal digital yang mereka punya. Ia juga menginginkan agar diskominfo tersambung dengan web sekolah, agar dapat melakukan banyak hal bersama dalam jaringan.

"Di sini kami ingin berharap nantinya, di masing-masing web sekolah bisa menayangkan mading kreativitas para remaja, para anak-anak didik kita. Dan nantinya akan dijadikan suatu kegiatan lomba bersama teman-teman. Kita sama-sama bisa menunjukkan kreativitas, selain di mading, web, juga medsos. Jadi nanti kita minta bantuan untuk masing-masing web sekolah yang sudah ada, bisa di-link-kan dengan Kominfo," pungkasnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO